Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 05 Juli 2011

Menggunakan diet soda untuk berat tubuh

Melakukan diet yang sesuai untuk menjaga berat badan yang ideal banyak dilakukan masyarakat kota. Beberapa cara yang umum digunakan seperti memilih minuman diet soda. Diet soda memang tidak akan memberikan pengaruh pada meningkatnya berat badan atau kegemukan. Tapi anda juga harus berhati-hati jika mengkonsumsi makanan berkalori tersebut dalam jumlah yang terlalu banyak.


Sebuah penelitian yang dilakukan Jessica Bartfield, MD mengatakan "Saya menduga bahwa orang cenderung minum diet soda untuk menghilangkan lemak dan kalori yang tinggi. Biasanya ini tersedia pada paket fast food atau terlepas dari hidangan. Diet soda bukan sebagai pelengkap makanan yang sehat bila disajikan di rumah. Namun, biasanya dijadikan pelepas dahaga setelah melakukan latihan berat," ujar Jessica Bartfield, MD yang mengkhususkan diri pada berat badan dan nutrisi di Gottlieb Memorial Hospital.

Dr Bartfield mengambil isu dengan dua penelitian terbaru yang dipresentasikan pada American Diabetes Association pada bulan Juni yang menyimpulkan bahwa, "diet soda negatif mempengaruhi ukuran pinggang Anda." Penelitian secara acak dilakukan pada 474 orang dengan rentan usia 65-74 tahun. Selama hampir satu dekade mereka diukur mulai dari tinggi, berat, lingkar pinggang dan asupan diet soda setiap 3,5 tahun. Pada mereka yang mengkonsumsi minuman ringan ukuran pinggangnya naik menjadi 70 persen dibanding mereka yang tidak.

"Meski penelitian ini dikendalikan oleh banyak faktor seperti usia, aktivitas fisik, kalori yang dikonsumsi dan pola hidup sehat. Masih ada faktor lainnya yang juga mempengaruhi yaitu, pola diet, tidur, genetika dan penggunaan obat yang menjelaskan mengenai kenaikan berat badan," jelas Bartfield.

5 alasan sederhana jika anda minum diet soda 

1. Menetralkan Berat Badan

Satu 330ml kaleng diet soda mengandung sekitar 160 kalori. Dengan asumsi Anda minum satu kaleng setiap hari: 4800 kalori ekstra setiap bulan. Dalam setahun, menambahkan sampai 57.600 kalori.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, Diet soda adalah upaya penurunan berat badan. Dulu aku berpikir Diet Coke untuk menurunkan berat badan, yang kemudian menemukan tidak di semua kasus. Diet soda ditemukan meningkatkan kemungkinan kenaikan berat badan sebesar 41%. Meskipun ada banyak teori yang menjelaskan temuan ini kontra-intuitif.

2. Noda dan corrodes gigi Anda.

Diet soda berwarna terbukti untuk menghancurkan 10 kali lebih kuat pada gigi dibandingkan jus buah hanya dalam tiga menit pertama anda minum. Menggunakan percobaan pada Irisan dari enamel ditempatkan di diet soda dan minuman berkarbonasi lainnya selama 48 jam, di mana ada penurunan berat badan 5% dari enamel. Isi keasaman tinggi (pH 2,0 ~ 4,0) menyebabkan korosi enamel Anda. Memang, kondisi laboratorium tidak mencerminkan realitas, tetapi efek korosif diet soda pada gigi Anda adalah sesuatu yang terakumulasi dari waktu ke waktu.

3. Membatasi hidrasi

Coke dan minuman ringan mengandung kafein, yang merupakan diuretik. Diuretik adalah obat yang mempercepat laju produksi urin - yang berarti menghilangkan air dari tubuh Anda. Meskipun Anda bisa mendapatkan dahaga dipadamkan ketika minum Coke, Anda tidak mendapatkan seperti hidrat dibandingkan dengan jika Anda hanya minum air murni.

4. Memiliki stimulan

Kafein adalah stimulan psikoaktif, mempengaruhi sistem saraf pusat dan fungsi otak, menyebabkan perubahan sementara dalam persepsi, kesadaran suasana hati, dan perilaku. Dengan meningkatkan kadar adrenalin (hormon stres) dalam tubuh Anda, akhirnya berangkat perasaan cemas dan ketegangan dalam tubuh Anda. Anda akhirnya memiliki kontrol lebih sedikit pada emosi dan perilaku.

5. Penyebab gangguan insomnia dan tidur

Kafein mencegah rasa kantuk dengan bekerja menghalangi efek hormon serotonin dan melatonin. Kemampuan lain seperti memblokir reseptor adenosin dapat menyebabkan insomnia. Jika terlalu banyak mengkonsumsi diet soda memiliki efek mencegah Anda mendapatkan manfaat penuh dari tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar