Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 06 Juni 2011

Sejarah pembalut wanita

Sejarah pembalut wanita sebagai benda yang berguna untuk menampung cairan ini sudah muncul dalam catatn tertulis abad ke -10. Sepanjang history of sanitary napkins, wanita menggunakan berbagai macam perlindungan cairan. history of sanitary napkins dari Eskimo memakai kulit kelinci, di Uganda memakai papirus. Cara yang umum pemakaian sanitary napkins adalah menggunakan potongan kain tua.

Sejarah pembalut wanita pertama yang digunakan adalah buatan Curads and Hartmann's. Bantalan jenis sanitary napkins dianggap cukup murah untuk di buang setelah pemakaian dan bahan bakunya mudah didapat. Pembalut wanita sekali pakai awalnya terbuat dari kain wol katun dan sejenisnya, berbentuk persegi dan di beri lapisan penyerap. Lapisan penyerap sanitary napkins di buat panjang dari depan hingga ke belakang agar dapat di kaitkan pada sabuk khusus yang di pakai di bawah pakaian dalam.

Sejarah pembalut wanita semakin berkembang sampai saat ini. Jika dulu, pembalut wanita dapat mencapai 2 sentimeter karena bahan penyerapnya tidak efektif dan sering bocor. Untuk mengatasi kebocoran pembalut wanita ini, berbagai variasi yang muncul seperti menambahkan sayap mengurangi ketebalan dengan bahan tertentu. Desain pembalut wanita juga mengalami perubahan dari awal catatan sejarah, yang semula persegi di buat menjadi berlekuk.

Meski pembalut wanita sekali pakai telah banyak tersedia. Pembalut wanita yang terbuat dari kain lebih baik jika menggunakan bahan yang baik. Hingga tahun 1970 sampai 1990, wanita memilih memakai kain dengan alasan kenyamanan, kesehatan dan lingkungan karena mudah dicuci.

Women

Tidak ada komentar:

Posting Komentar