Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 13 Juni 2011

Memilih cemilan sehat untuk anak

Cemilan sehat untuk anak adalah bagian dari keperdulian seorang ibu dan keluarga. Anak yang masih dalam tumbuh kembang dengan jumlah kebutuhan karbohidrat, nutrisi, vitamin dan protein yang lebih besar dari orang dewasa, banyak di siasati orang tua dengan memberikan cemilan kecil yang sehat.


Cemilan sehat dapat menjadi kegiatan favorit anak untuk mengisi waktu luang. Cemilan yang tidak selalu identik dengan hal yang buruk, sebagai orang tua, anda juga dapat menyiapkan cemilan sehat untuk anak di rumah. Cemilan yang di konsumsi anak dapat menahan lapar dan memberikan energi tambahan kepada anak. Beberapa tips dan saran untuk mempersiapkan cemilan sehat untuk anak.

1. Memilih cemilan yang sehat untuk anak
Anak anda tidak akan mengenal cemilan yang kurang baik, jika orang tua tidak menyimpannya di rumah. Orang tua dapat memulai dengan menyediakan cemilan yang sehat di lemari makanan, lemari es. Orang tua dapat mempersiapkan beberapa potong sayuran, buah-buahan segar yang mudah di jangkau oleh anak.

2. Memilih cemilan sehat dengan makanan manis
Hmmm... mungkin anda sedikit bingung dengan ini. Cemilan sehat tidak harus selalu di berikan dengan rasa tawar. Memberikan pengetahuan pengecap rasa manis untuk anak anda terhadap rasa manis. Orang tua dapat memulainya debgab memperkenalkan dengan puding susu, frozen yogurt, atau jus buah-buahan segar yang memiliki rasa manis.

Jika anda gemar memasak dan membuat makanan, memulai membuatkan cemilan sehat seperti smoothies akan menjadi kegiatan yang menyenangkan bersama anak di rumah.

3. Mengatur tempat untuk cemilan sehat
Orang tua yang takut pada kenaikan berat badan anak saat melakukan aktivitas cemilan, mulailah membuat peraturan yang disepakati bersama. Anak dapat makan cemilan sehat di dapur, dan di larang makan di depan televisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar