Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 15 Mei 2011

Makanan yang sehat dan tepat untuk anak

Makanan yang sehat dan tepat untuk anak sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang. Kemampuan untuk menyajikan variasi nutrisi protein, mineral dan vitamin dengan porsi sesuai pedoman gizi untuk menunjang tahap tumbuh kembang. Pola makan anak harus dibentuk sejak dini agar mereka menjadi terbiasa makan makanan dengan variasi menu.



Makanan yang sehat dan tepat untuk anak hasil survey
Survey BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) di 4.500 sekolah di Indonesia menemukan sekitar 45% makanan yang di jual tercemar bahaya pangan microbiologis dan kimia, beberapa zat dan bahan berbahaya seperti pewarna tekstil, bahan pengawet, MSG dan yang sempat membuat heboh adalah formalin. Kegemaran anak-anak yang gemar makan makanan fast food yang diperkirakan memberikan dampak kurang baik bagi kesehatan pada jangka panjang. Pengelolaan dan cara masak yang umum menggunakan cara deep-fried (banyak minyak goreng).

Makanan yang sehat dan tepat untuk anak harus dibentuk dan memerlukan proses panjang. Kreatif dan inovatif dalam mengenalkan kebiasaan makan sehat pada anak dan sesuai dengan kebutuhan kalori. Anak yang memiliki berat badan 1-10 kg, butuh 100 kalori/kilogram berat badan. Anak berat badan 10-20 kg butuh 50 kalori/kilogram berat badan (ditambah 1000 kalori).

Sumber general business

Tidak ada komentar:

Posting Komentar