Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 15 November 2010

Cara Menggunakan artikel dan gambar berhak cipta dengan izin dari pemiliknya

Jika anda sering mencari berita atau gambar yang disukai, kadang-kadang sering menemukan sesuatu yang bagus untuk anda publikasikan kembali. Banyak alasan yang berada dalam pikiran saat keinginan itu datang. Atau mungkin anda juga pernah berpikir apakah akan mendatangkan masalah suatu ketika jika menggunakannya. Gambar, artikel atau lukisan yang merupakan hak cipta tidak selalu tidak dapat digunakan kembali. "Penggunaan yang adil" dalam aturan dan juga dalam undang-undang hak cipta AS memungkinkan mereproduksi bagian secara terbatas dari suatu pekerjaan untuk tujuan tertentu pada blog anda seperti kritik, pelaporan berita dan mungkin komentar. Tapi ketika rencana untuk gambar, artikel dan mungkin lukisan yang memiliki hak cipta melampaui apa yang dimaksud dengan "penggunaan yang adil," sebaiknya anda meminta izin dari pemilik pertama untuk menghindari pelanggaran hak cipta.

Identifikasi pemilik hak cipta dapat anda lihat dalam pemberitahuan hak cipta pada gambar atau halaman web yang muncul. Untuk sesuatu yang Anda temukan dalam buku-buku, lihat di halaman kredit atau informasi hak cipta. Jika Anda masih belum dapat mengidentifikasi pemilik hak cipta, pencarian online di website mungkin dapat menjelaskan dengan rinci.

      Hubungi pemilik hak cipta. Mintalah izin tertulis untuk menggunakannya pada halaman web Anda. Jadi jelas dan benar tentang bagaimana menggunakannya . Jelaskan untuk apa tujuan digunakan.

      Publikasikan pada halaman web jika pemilik hak cipta memberi Anda izin. Ikuti syarat dari pemilik untuk digunakan. Misalnya, jika Anda diminta untuk hanya menggunakan salinan resolusi rendah dari gambar, Anda harus melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar