Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 24 Januari 2010

Bagaimana Cara - Menghindari Kesalahan Pemakaian Obat Untuk Anak Dan Orang Tua

Home


Bagaimana Cara - Menghindari Kesalahan Pemakaian Obat Untuk Anak Dan Orang Tua

Apa ada yang lebih mudah memberi ukuran yang tidak berbahaya untuk diri sendiri daripada mengukur dosis obat.

Sebuah studi oleh Cornell peneliti menemukan bahwa mahasiswa berjuang untuk menuangkan dosis yang benar ketika menggunakan sendok dapur. Beberapa menuangkan terlalu sedikit; lain terlalu banyak.

Jadi apa masalahnya? Masalahnya adalah salah dosis obat dapat memiliki efek bencana. Terlalu sedikit obat dapat mengakibatkan obat tidak bekerja. Terlalu banyak dapat berpotensi berbahaya, yang mengakibatkan peningkatan efek samping, keracunan, dan bahkan mematikan !

Food and Drug Administration telah melaporkan lebih dari 50.000 kunjungan ruang gawat darurat untuk kecelakaan overdosis asetaminofen (umumnya dikenal dengan nama merek Tylenol) dalam delapan tahun terakhir , dengan hampir 600 orang meninggal.

Baca terus untuk mengetahui cara untuk mendapatkan jumlah yang tepat obat untuk menyembuhkan Sakit Anda - tanpa merugikan diri sendiri atau orang yang dicintai.

Langkah 1

      Sebelum menelan obat apapun, apakah over-the-counter (OTC) atau resep, pastikan mengapa Anda mengambil obat. Singkatnya, apa alasan untuk minum obat medis ke dalam tubuh Anda? Jika Anda mempunyai pertanyaan sama sekali, hubungi penyedia layanan kesehatan Anda atau apoteker.

      Banyak obat memiliki nama yang sangat mirip dengan tujuan yang berbeda secara dramatis. Sebagai contoh, Ativan Atarax dan banyak nama lain. Atarax adalah antihistamin untuk reaksi alergi dan gatal-gatal, sementara Ativan adalah zat yang terkontrol untuk membantu kecemasan dan tidur.
  
      Langkah 2

      Mengetahui durasi terapi yang dimaksud. Jika obat OTC, membaca label pabriknya yang umum di tempel sebagai petunjuk tentang seberapa sering dapat dimimum atau di gunakan secara continu dan untuk berapa lama. Petunjuk ini dikembangkan dari studi-studi oleh Food and Drug Administration (FDA) untuk membantu mengurangi kemungkinan keracunan dan overdosis.
  
      Langkah 3

      Pastikan penyedia layanan kesehatan Anda juga memberikan instruksi yang sangat jelas untuk setiap resep obat untuk Anda selama terapi.
Secara umum, dasarnya ada dua durasi umum :
Yang pertama adalah untuk kronis atau pengobatan jangka panjang , seperti obat yang diambil setiap hari untuk membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Yang lain dapat satu kali atau durasi pendek untuk menyembuhkan penyakit akut, seperti antibiotik untuk infeksi sinus. Tahu yang mana dan tidak pernah melakukan perkiraan dan logika sendiri dengan obat yang akan digunakan.
  
      Langkah 4

      Lihat apakah ada makanan atau cairan yang bertentangan dengan persyaratan penyembuhan obat. Beberapa obat yang perlu diambil dengan makanan untuk membantu penyerapan, sementara yang lain tidak. Hal yang sama berlaku untuk cairan.

      Aturan sederhana untuk mengikuti obat dengan air adalah yang baik. Susu akan menghalangi penyerapan beberapa antibiotik , dan jus jeruk mengganggu begitu banyak obat-obatan , adalah bijaksana untuk menjauhi sama sekali.

      Jeruk, baik jus atau buah, dapat mengubah "jalur penyerapan" dalam hati Anda yang dapat meningkatkan atau mengurangi jumlah obat yang diserap.

      Obat yang harus dimakan  pada waktu perut kosong adalah untuk mengambil obat 1 jam sebelum mengkonsumsi makanan atau cairan atau 2 jam .
  
      Langkah 5

      Sadarilah bahwa mengambil obat dalam jumlah tepat bisa rumit. Ingat, mahasiswa Cornell melakukan kesalahan lebih dari 10 persen saat penelitian!

      Pil relatif mudah; membaca petunjuk dan ikuti petunjuk. Jika pil harus dipotong menjadi dua, disarankan pil splitter digunakan, yang dapat Anda beli di hampir semua apotek atau peritel besar . Pil adalah mencetak (memiliki garis pemisah yang terukir ), menggunakan skor sebagai panduan.
  
      Langkah 6

      Baca petunjuk label dengan hati-hati jika obat cair, karena di sini adalah di mana masalah potensial dapat mulai (isu yang sangat penting untuk anak-anak, orang orang tua). Sebagian besar dosis dewasa didasarkan pada rata-rata orang 150-pon. Dengan anak-anak, orang tua, pemberian dosis biasanya didasarkan pada berat badan mereka: berapa banyak obat untuk per kilogram berat badan untuk memperoleh efek terapeutik yang diinginkan.

      Tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan Anda sangat spesifik dalam petunjuk dosis obat cair. Obat cair harus ditulis sebagai "Ambil 5 mL obat setiap 6 jam" dan BUKAN sebagai "Ambil 1 sdt. Obat setiap 6 jam." Walaupun secara historis, 5 mL setara dengan 1 sendok teh, yang tidak lagi demikian.

      Tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan Anda atau apoteker untuk menyediakan Anda dengan dosis yang akurat,  jarum suntik atau alat lainnya dan untuk menunjukkan berapa banyak obat . Beberapa tambahan miligram obat tidak tepat dari waktu ke waktu dan dapat mematikan bagi anak-anak atau orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar