Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 08 Januari 2010

Bagaimana Cara - Mencari Rute ke IP Address

Bagaimana Cara - Mencari Rute ke IP Address

Internet dibangun di atas serangkaian switch dan router yang memindahkan paket data melalui jalan terpendek ke tujuan. Tracing jalan ini mudah dan melibatkan proses sederhana dengan alat yang sudah terintegrasi ke dalam sistem operasi Anda. Penting untuk melacak paket Anda jika Anda harus memecahkan masalah Anda jika mengalamai problem Internet terutama berhubungan dengan sambungan. Anda dapat melihat poin sebelum mencapai titik akhir. Hal ini dikenal sebagai "rute."

      Langkah 1

      Buka menu Start Anda dan klik "Run." Jika Anda tidak melihat "Run" di menu Start Anda, tahan tombol Windows (tombol dengan logo Windows di atasnya) sambil menekan huruf "R" kunci, lalu lepaskan keduanya. Ini akan membuka dialog Run.
  
      Langkah 2
      Ketik "cmd" di kotak dialog Run dan klik "OK." Ini akan membawa Anda ke baris perintah Windows.

      Langkah 3
      Ketik "tracert" pada command line, diikuti dengan alamat situs (misalnya, www.google.com) dan tekan "Enter" atau "Kembali."
  
      Langkah 4
      Menunggu hasil untuk menyelesaikan ditayangkan. Ketika jejak selesai, Anda akan melihat rute lengkap paket-paket Anda ke arah tujuan Web tertentu. Jika usaha pertama gagal, coba lain tujuan. Jika jejak operasi berjalan baik, Anda akan mendapatkan pemberitahuan di akhir operasi mengatakan "Trace complete."

Tips & Peringatan


    * Anda tahu operasi jejak tidak melewati gateway Internet Anda sendiri jika IP terakhir dalam daftar adalah IP yang sama seperti komputer Anda. Anda dapat menemukan IP komputer Anda menggunakan "ipconfig" pada command line. Cara lain untuk melihat operasi jejak gagal adalah jika anda mendapatkan pesan kesalahan mengatakan program ini tidak dapat menyelesaikan nama sistem target. Ini juga berarti Anda memasukkan alamat yang salah, atau koneksi Internet Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

    * Jika operasi jejak gagal, itu tidak selalu kesalahan Anda sendiri . Server jauh yang sedang Anda coba bisa sedang down dalam pelayanan atau penyedia layanan Internet Anda mungkin tidak routing paket dengan benar. Yang terakhir dapat ditentukan dengan melihat daftar alamat untuk melihat apakah alamat terakhir dalam daftar adalah alamat tujuan. Anda dapat menyesuaikan alamat IP dengan yang di atas "Tracing route to" diikuti dengan alamat dan alamat IP dalam tanda kurung. Jika mereka tidak cocok, ada sesuatu yang salah dengan rute paket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar