Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 08 Desember 2009

Bagaimana Cara - Memasang PageRank Button Pada Blog

Bagaimana Cara - Memasang PageRank Button Pada Blog

Tips Blogs Memasang PageRank Button Pada Blog, setelah saya googling, dan akhirnya ketemu juga nih seputar tips yang akan saya bahas ini.

PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer.  PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford.

Cara kerja

Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. PageRank dihitung dengan skala 1-10.

    Contoh: Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil.

Konsep

Banyak cara digunakan search engine dalam menentukan kualitas/rangking sebuah halaman web, mulai dari penggunaan META Tags, isi dokumen, penekanan pada content dan masih banyak teknik lain atau gabungan teknik yang mungkin digunakan. Link popularity, sebuah teknologi yang dikembangkan untuk memperbaiki kekurangan dari teknologi lain (Meta Keywords, Meta Description) yang bisa dicurangi dengan halaman yang khusus di desain untuk search engine atau biasa disebut doorway pages. Dengan algoritma ‘PageRank’ ini, dalam setiap halaman akan diperhitungkan inbound link (link masuk) dan outbound link (link keuar) dari setiap halaman web.
Nah setelah membaca tulisan tersebut, tentunya teman2 akan bertanya, berapa PR kita, dan buat yang blognya belum memiliki  Pagerank Button dibawah ini beberapa situs untuk mengecek dan menampilkan Pagerank Button :

1. http://www.prchecker.info/

2. http://www.smartpagerank.com/

3. http://www.checkpagerank.net/

4. http://pr.blogflux.com/

5. http://www.top25web.com/pagerank.php

6. http://www.urlpagerank.com/pr/pagerank.php

7. http://www.seocentro.com/tools/search-engines/pagerank-dc.html

8. http://www.mygooglepagerank.com/

9. http://www.quickpagerank.com/

10. http://www.selfseo.com/check_google_pagerank.php

11. 12. http://www.googlepagerankchecker.com/

13. http://www.simplepagerank.com/

14. http://www.pagerankbar.com/

Silahkan masuk kesitus tersebut dan masukan URL blog anda,  lalu klik check dan PR anda akan tampil di situs tersebut, lalu COPAS kode HTML-nya dan taruh di blog kita, mengenai cara pemasangan ikon tersebut dapat dibaca pada postingan tips blog saya yang lain disini

Dengan kita memasang  PR Button tersebut akan menampilkan berapa PR yang telah kita dapatkan.

Sumber : supriatno.blogdetik.com/index.php/2009/07/28/memasang-pagerank-button/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar