Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 25 November 2009

Bagaimana Cara - Menentukan Jarak Menonton TV yang Tepat

Bagaimana Cara - Menentukan Jarak Menonton TV yang Tepat

Seberapa jauh sebaiknya Anda duduk saat Anda menonton TV? Apakah sakit untuk duduk terlalu dekat dengan TV? Walaupun penelitian menunjukkan bahwa menonton televisi memang memiliki efek merugikan pada visi, melihat jarak yang tak ada hubungannya dengan itu. Jarak yang melihat sepenuhnya tergantung pada kenyamanan dan ukuran layar TV. Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk membeli TV layar besar mempertimbangkan ukuran ruangan di mana Anda akan menyimpannya.
watching TV
Tidak ada aturan baku yang dapat dengan benar menentukan jarak melihat optimal. Sebagai soal fakta, yang terbaik adalah melihat jarak agak preferensi pribadi. Beberapa hal yang jelas walaupun: jika Anda duduk terlalu dekat dengan TV, Anda mungkin melihat gambar putus - individu piksel atau pemindaian baris. Jika Anda duduk terlalu jauh, hal itu akan merusak pengalaman menonton.

Melihat Kalkulator Jarak yang akan membantu Anda menghitung jarak tampilan terbaik berdasarkan rekomendasi dari The Society of Motion Pictures and Television Engineers (SMPTE), THX Sertifikasi dan Electrohome.

Pilih tipe layar Anda (4:3 atau 16:9) dan jenis ukuran diagonal layar untuk mendapatkan daftar yang direkomendasikan jarak. Anda juga dapat melihat masukan Anda saat ini jarak untuk mendapatkan sudut pandang Anda saat ini, tapi ini adalah opsional.
viewing-distance
Hasilnya dihitung yang terbaik, menurut pendapat saya, adalah satu-satunya yang menggunakan rekomendasi Electrohome (hasil pertama), yang mengikuti aturan: melihat jarak minimum tidak boleh kurang dari 3 kali lebar layar dan jarak maksimum untuk menyenangkan melihat tidak boleh lebih dari 6 kali lebarnya.

The SMPTE merekomendasikan bahwa sudut pandang horizontal harus 30 derajat. Hal ini terkait dengan melihat jarak yang 1,9 kali lebar layar. Yang mungkin tidak nyaman yang terlalu jauh untuk menonton TV, tapi cukup jauh untuk sebuah teater film. Dan saya telah menemukan bahwa itu adalah ideal untuk monitor komputer juga.

Demikian pula, standar sertifikasi THX juga merekomendasikan jarak berdasarkan sudut pandang dari 36 derajat. Semua nilai-nilai ini dapat diperoleh dari Jarak Melihat Kalkulator.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar