Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 02 November 2009

Bagaimana Cara -Memilih Audio Mobil Second

Home

Bagaimana Cara -Memilih Audio Mobil Second


Jika anda ingin memilih Audio second untuk mobil anda, "yaah dari pada yang baru mahal, jika ada yang second tapi masih mulus dan bagus serta berkualitas apa salahnya, iya kan?”. Pada intinya untuk memilih barang bekas termasuk audio mobil murah, atau spare part alat berat cukup dengan memilih merk yang berkualitas dan perhatikan apakah tiap komponennya masih beredar di pasaran atau tidak, mintalah diskon untuk barang yang akan anda beli dan tidak ketinggalan juga perhatikan beberapa pemeriksaan berikut ini:

1. Head unit

Artinya anda harus mencermati kondisi barang, periksa nomor seri yang tercantum untuk mengetahui barang tersebut keluaran tahun berapa. Periksa segel di belakang bodi tape, jika rusak itu pertanda sudah pernah dibongkar. Untuk itu anda perlu waspada siapa tahu komponen di dalamnya sudah diganti. Perhatikan juga jenis solderannya, untuk solderan buatan pabrik pasti lebih halus karena dikerjakan dengan mesin. Periksa setiap tombol di panel depan dan tes masing-masing fungsinya, jika dilengkapi dengan remot, jangan tinggalkan pengetesan menggunakan remotnya.

Selanjutnya, amati bagian belakang dibagian kabel-kabelnya. Agar anda tahu apakah kemungkinan ada transistor yang bocor atau tidak, ciumlah bau dari kisi-kisi head unitnya, Jika tercium bau wangi sudah bisa dipastikan ada kebocoran.

2. CD changer

Pada bagian ini, anda perlu memperhatikan kecepatan loading dari CD Changer, jangan sampai lebih dari 10 detik, karena jika CD Changer sudah loding dengan lambat ini menunjukkan kondisi optic yang sudah kadaluwarsa.

Selain itu sebaiknya Anda setting dengan cara menggoyang-goyangkan CD charger ke kiri dan ke kanan. Jika kondisinya masih bagus maka tidak akan tersendat-sendat.

3. Power amplifier

Selain bagian Head Unit dan CD Changer, yang perlu anda amati adalah bagian Power amplifier, sebaiknya anda amati bentuk keseluruhan apakah banyak terdapat lecet-lecet pada fisiknya atau tidak. Lakukan pembongkaran pada bagian luar agar anda tahu pada sisi dalamnya, selain itu simak suara yang keluar dari tiap channel.

4. Speaker

Sebagai perangkat penghasil suara ini, perhatikan dan cermati bagian konusnya. Tekanlah ke dalam, jika kembali seperti semula, itu berarti masih dalam kondisi yang baik tapi jika sudah tidak kembali seperti sebelum anda tekan, disarankan untuk tidak memilihnya, selain itu setting dengan batterai, hubungkan ke terminal positif dan negative pada speaker. Jika terdengar bunyi kresek-kresek berarti kondisinya masih bagus.

Ada juga beberapa usaha rental mobil yang melengkapi mobil mereka dengan aneka aksesoris audio mobil misalnya bali car rental.

www.solusimobil.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar