Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 29 Oktober 2009

Cara Menghindari Kesalahan Mengajukan KPR

Cara Menghindari Kesalahan Mengajukan KPR

Ternyata banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh orang awam dalam
mengajukan pinjaman rumah KPR ke Bank. Kesalahan ini disebabkan ketidaktahuan mereka dalam berinvestasi di property.

Kesalahan yang pertama, rata-rata orang mengajukan pinjaman hanya kepada 1 bank saja dan ketika di tolak dunia serasa berhenti berputarmajukan kredit minimal 4 bank sehingga ketika di tolak kita tidak sedih, dengan mengajukan ke banyak bank menunjukkan bahwa anda serius ingin meminjam uang dengan cepat.

Kesalahan kedua, rata-rata orang meminjam dengan nilai sekecil-kecilnya dan waktu sependek-pendeknya ini karena psikologis orang yang takut berhutang. Jika di hitung-hitung misalnya pinjam uang 100 juta dalam 5 tahun dengan 100 juta dalam 15 tahun lebih menguntungkan yang kedua karena waktu pengembalian pinjaman lebih lama sedangkan harga property terus naik.

Kesalahan ketiga, orang meminjam uang ketika mereka tidak punya uang.

Inilah sialnya bank hanya memberikan pinjaman kepada orang yang berduit. Orang mengganggap jika berhutang itu berarti usahanya menurun sehingga baru berhutang ketika usahanya jatuh, hasilnya bank tidak menyetujui dan
menyalahkan bank mengapa tidak memberikan pinjaman.

Kesalahan keempat, biasanya orang menabung setelah dikurangi pengeluaran ini salah sekali karena bank melihat berapa cash yang dihasilkan tiap bulan bukan berapa pengeluaran kita. Dengan melakukan hal tersebut maka akan mengurangi penilaian bank terhadap anda sendiri.

Kesalahan kelima, menganggap bayar tunai lebih bagus daripada utang dan akhirnya beli rumah dengan menabung dulu. Ketika uang tabungan cukup harga propertinya naik dan dia tetap tidak bisa beli property.

Kesalahan keenam, menganggap bank sebagai musuh bukan partner.

Berkutat dalam keyakinan yang salah, bahwa Bank jahat, rentenir, uang
panas dll yang sebenernya gak penting.

Kesalahan ketujuh, pinjam uang di bank harus ada koneksinya. akhirnya tunggu ada koneksi dan ketika tidak ada koneksi hanya bisa membenarkan "Terang saja pinjaman saya di tolak sayakan gak punya koneksi di Bank". Inilah beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh orang awam semoga dapat membantu anda.

Setelah sukses melakukan pinjaman mungkin bisa dilanjutkan dengan memperhatikan konsep design architect rumah Anda apakah ingin nuansa seperti villa puncak, tepi pantai, dll. Semoga bermanfaat!!!

http://id.shvoong.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar