Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 30 Oktober 2009

Cara Mengatasi Kolom Side Blog Turun Ke bawah

Bagaimana Cara -pernah melorot, letak main content dan right sidebar melorot sampai ke bawah. Setelah saya coba teliti ternyata konten punyaku di right sidebar kebesaran. Lalu bagimana cara memperbaiki sehingga tidak melorot?

Saya lihat ada beberapa blogger juga mengalami nasib yang sama dan ada yang pertanya berhubungan dengan melorotnya template blog, melalui posting ini saya ingin membagikan pengalaman waktu memperbaiki template 3 kolom haryantoblog yang melorot.

Template blog biasanya mempunyai beberapa bagian, yaitu header (kepala), Main (bagian yang berisi posting), sidebar dan footer (bagian kaki). Untuk template 3 kolom, sidebar ada dua yaitu, left sidebar (sidebar kiri) dan right sidebar (sidebar kanan).

Setiap bagian mempunyai ukuran yang berbeda. Untuk ukuran biasanya menggunakan satuan pixel (px). Sebagai contoh, template 3 kolom haryantoblog mempunyai ukuran header 880px, main 410px, left sidebar right sidebar 220px left sidebar 210px dan footer 880px. Untuk lebar template 900px.

Sidebar blog melorot bisa disebabkan karena ukuran gambar/widget/text/video yang ditambahkan kebesaran. Misalnya, ukuran sidebar template blog Anda 220px kemudian anda pasang video dengan lebar 300px, karena kebesaran sidebar akan melorot.
Oleh karena itu, pasanglah video/widget/hiasan/fasilitas yang lain dengan lebar di bawah 220px.

Sumber : http://haryantotips.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar