Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 24 Oktober 2009

Cara Memilih Judul Blog

Jangan meremehkan judul atau title blog Anda, karena judul ini akan diindek dan selalu muncul di daftar mesin pencari. Memilih judul blog yang tepat akan membuat blog Anda selalu masuk dalam 10 besar daftar mesin pencari Google dan lebih mendapat perhatian..

Ternyata masuk dalam 10 besar daftar mesin pencari Google belum lah cukup, blog kita bisa saja tidak menjadi nomer satu, namun dengan judul blog yang lebih mengundang gairah klik pengunjung, blog Anda akan selalu mendapat perhatian pengunjung dari pada blog atau situs yang ada di atas Anda. Blog Anda pun akan menjadi lebih populer di mata mesin pencari.

Pada daftar hasil pencarian mesin pencari, seperti Google, ada tiga bagian utama situs atau blog yang akan selalu tampil.

Baris pertama: Judul blog yang diikuti judul artikel blog Anda
Baris kedua: Paragraf pertama artikel blog Anda (biasanya terdiri dari beberapa
Baris ketiga: alamat url. blog.
Bagian pertama inilah yang akan selalu dilihat oleh pengunjung.

Tips memilih title atau judul blog menggairahkan klik dan disukai mesin pencari Google:
1. Pendek, ringkas dan padat, maksimal 20 karakter dengan spasi. Kalau terlalu panjang, akan menutup judul artikel blog Anda.

2. Usahakan dengan membaca judul blog Anda, pengunjung sudah tahu kira-kira blog ini akan berbicara tentang apa.

3. Jangan berusaha membohongi pengunjung atau mesin pencari. Misalnya, blog Anda membahas tentang Belajar bikin blog, Anda tahu bahwa kata-kata yang berbau dan sering dicari pengunjung, lalu dengan sengaja Anda memasukkan kata-kata ini dalam judul blog Anda. Akibatnya lama-lama blog Anda akan dibanned mesin pencari.

Sebagai contoh, diantara judul atau title blog berikut ini manakah yang menurut anda mengundang gairah klik:

Blog Catatan Harian
Blognya Orang Awam
Belajar Blog
Tutorial Blog
Blog Gue

Apakah Anda setuju kalau kita memilih judul yang ke empat, yaitu Tutorial Blog? Atau Anda punya pendapat lain? Silakan berkomentar.

Sumber : http://haryantotips.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar