Berikut Daftar Nama 14 Purnawirawan TNI Back Up Jokowi vs Prabowo-SBY

Jokowi

Infosingkat.com - Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sepakat berkoalisi di Pilpres 2019. Menghadapi pertarungan itu, 14 purnawirawan TNI siap mem-back up Joko Widodo.

Ke-14 purnawirawan TNI itu bergabung dan menjadi caleg PDIP, mereka hadir hadir dalam acara pembekalan Bacaleg di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro 58, Jakarta, Rabu (1/8/2018). Mereka adalah Marsda (Purn) Yan Manggesa, Laksda (Purn) Yuhastihar, Mayjen (Purn) Ch H Sidabutar, Mayjen (Purn) Bambang Haryanto, Marsda (Purn) Benedictus Widjanarko, Marsma (Purn) Johanes Urip Utomo, Marsda (Purn) Warsono, Kolonel (Purn) Hargo Yuwono, Mayjen (Purn) Sakkan Tampubolon, Kolonel (Purn) Agus Zulkarnain, Brigjen (Purn) Syukran Hambali, Mayjen (Purn) Sturman Pandjaitan, Kolonel (Purn) Sanius Abastari dan Kolonel (Purn) S Marzuki.

Hasto juga mengajak para purnawirawan TNI itu untuk bersama-sama memenangkan Jokowi sebagai presiden. Dia mengobarkan semangat para purnawirawan itu untuk menjaga persatuan dan kesatuan lewat PDIP.

"Kita sangat mengapresiasi kesiapan para purnawirawan TNI. Beliau-beliau adalah para patriot bangsa, yang nasionalismenya tidak perlu diragukan dan senafas dengan PDI Perjuangan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Gayung bersambut, para purnawirawan itu sepakat untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. "Lewat jalur legislatif, kami siap menyuarakan PDIP di daerah-daerah dan tetap memilih presiden yang sekarang bisa dipertahankan terus jadi presiden, itu cita-cita saya," kata Marsda (Purn) Yan Manggesa.

Hal senada disampaikan Mayor Jenderal TNI (Purn) Hadianto. Hadianto menyampaikan, di bawah kepemimpinan Jokowi, dia merasakan banyak kemajuan.

"Dalam 4 tahun terakhir yang saya amati, kepemimpinan Jokowi banyak membawa kemajuan, bukan janji tapi realitas di lapangan. Pembangunan dan kemajuan kesejahteraan rakyat tidak boleh berhenti. Maka saya bertekad, saat masuk PDIP, saya bertekad memenangkan Bapak Jokowi," tegasnya.

Sebelumnya, Gerindra dan Demokrat sepakat berkoalisi. Prabowo mengatakan Gerindra dan PD akan membahas langkah ke depan dalam waktu dekat. Dia menegaskan Gerindra dan PD sepakat bekerja sama.

"Kami punya DNA yang sama sebagai mantan TNI. Kami berkomitmen pada Pancasila, UUD 45, NKRI. Jadi kami akan berpegang teguh pada kepentingan rakyat," tambah Prabowo," kata Prabowo dalam jumpa pers bersama SBY di rumahnya, Jl Kertanegara, Senin (30/7).

Prabowo akan mengajak partai-partai lain mengikatkan diri dalam koalisi. Pembicaraan dengan partai lain akan segera dijajaki untuk meresmikan koalisi. (Detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel