Berikut 10 Perusahaan Teknologi Paling Kaya di Dunia


Infosingkat.com - Tahukah Anda siapakah perusahaan teknologi terkaya di duni? Jangan terkejut, ternyata bukan Google atau Facebook yang ada di peringkat atas lho. Berikut peringkatnya

10. Oracle

Perusahaan IT yang menjual berbagai produk software dan sistem data ini mempunyai kekayaan yang cukup banyak, lho! Dengan nilai penjualan $39.5 Milyar dolar Amerika Serikat, Profit sebesar $3.6 Milyar dolar Amerika Serika, nilai aset perusahaan $138.2 Milyar dolar Amerika Serikat dan Market Value $191.1 Milyar dolar Amerika Serikat. Wajar kalau 60 ribu lebih karyawan di perusahaan ini makmur!

9. Hon Hai Precision Industry Co.

Perusahaan yang membawai Foxconn Technology Group ini terkenal sebagai rekanan perakitan pabrik-pabrik elektronik besar dunia termasuk iPhone dan iPad. Nilai penjualan perusahaan ini sampai tengah tahun 2018 adalah $154.7 Milyar dolar Amerika Serikat, Profit $4.6 Milyar dolar Amerika Serikat, Aset perusahaan $114.5 Milyar dolar Amerika Serikat dan Market Value $49.5 Milyar dolar Amerika Serikat.

8. Tencent Holdings

Perusahaan asal Tiongkok ini menjadi perusahaan teknologi asal Asia yang paling kaya! Perusahaan pembuat aplikasi WeChat ini mempunyai hasil penjualan sebesar Sales: $35.3 Milyar dolar Amerika Serikat, Profit perusahaan $10.6 Milyar dolar Amerika Serikat, nilai Aset $85.2 Milyar dolar Amerika Serikat dan Market Value $491.2 Milyar dolar Amerika Serikat.

7. Facebook

Perusahaan bentukan Mark Zuckerberg ini ternyata sangat brilian sebagai sebuah perusahaan teknologi. Dengan hasil penjualan $44.6Milyar dolar Amerika Serikat, profit perusahaan $17.8 Milyar dolar Amerika Serikat, nilai aset $88.9 milyar dolar Amerika Serikat dan Market Value $541.5 Milyar dolar Amerika Serikat. Masih muda udah kaya raya banget ya si Mark!

6. IBM

Sebagai salah satu perusahaan teknologi paling kaya asal Amerika Serikat, pada pertengahan 2018 ini IBM berhasil melakukan penjualan sebanyak $80 Milyar dolar Amerika Serikat, Profit $5.7 Milyar dolar Amerika Serikat, nilai aset perusahaan $125.3 Milyar dolar Amerika Serikat dan Market Value senilai $132.3 Milyar dolar Amerika Serikat.
Perusahaan paling tajir nomor 1 punya kekayaan yang bisa bikin kamu kaya 100 turunan?

5. Intel

Perusahaan pemasok chipset atau otak komputer ini rasanya wajar kalau menempati urutan 5 perusahaan teknologi paling makmur di dunia. Dengan nilai penjualan sebesar $64 Milyar dolar Amerika Serikat, Profit usaha $11.1 Milyar dolar Amerika Serikat, Aset perusahaan $128.6 Milyar dolar Amerika Serikat dan Market Value $254.8 Milyar dolar Amerika Serikat sangat wajar kalau intel menjadi perusahaan yang cukup bernilai.

4. Alphabet/Google

Perusahaan pembesut Google, Youtube dan Android ini ternyata berada diperingkat keempat sebagai perusahaan teknologi paling bernilai. Dengan angka penjualan sebesar $117.9 Milyar dolar Amerika Serikat, Profit sebesar $16.6 Milyar dolar Amerika Serikat, Aset perusahaan $206.9 Milyar dolar Amerika Serikat dan Market Value $766.3 Milyar dolar Amerika Serikat wajar kalau perusahaan ini selalu menggaji tinggi karyawannya.

3. Microsoft

Perusahaan yang digawangi oleh Bill gates ini mempunyai hasil penjualan sebesar $103.3 Milyar dolar Amerika Serikat, profit sebesar $14.2 Milyar dolar Amerika Serikat, Aset perusahaan $245.5 Milyar dolar Amerika Serikat dan Market Value sebesar $750.6 Milyar dolar Amerika Serikat. Wajar ya kalau Bill Gates sangat dermawan. Tajir bak Sultan perusahannya!

2. Samsung

Perusahaan teknologi dan perangkat elektronik asal Korea Selatan ini menempati urutan perusahaan dengan kekayaan paling banyak di dunia. Dengan penjualan sebesar $224.6 Milyar dolar Amerika Serikat, keuntungan $41 Milyar dolar Amerika Serikat, nilai aset sebesar $293.1 Milyar dolar Amerika Serikat dan Market Value $325.9 Milyar dolar Amerika Serikat wajar jika perusahaan ini menjadi sangat tajir bak sultan.

1. Apple

Perusahaan teknologi pertama di dunia yang bisa menembus nilai US$1 TRILIUN DOLLAR AMERIKA SERIKAT adalah Apple! Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini baru-baru saja dinobatkan sebagai perusahaan paling bernilai dan kaya diseluruh dunia. Penjualan Apple pada pertengahan 2018 ini sebesar $247.5 Milyar dolar Amerika Serikat, dengan Profit$53.3 Milyar dolar Amerika Serikat dan aset perusahaan sebesar $367.5 Milyar dolar Amerika Serikat.

Itulah 10 Perusahaan Teknologi Paling Kaya di Dunia yang perlu Anda ketahui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel