Kata Anies Baswedan Warga Jateng dan Jatim Memintanya Maju Pilpres 2019


Anies Baswedan Nyapres
Infosingkat.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima sejumlah warga yang mendadak datang ke kediamannya Selasa, 24 Juli 2018 pagi.

Dia mengatakan, warga dari luar kota itu menyampaikan beberapa aspirasi. Mereka juga memintanya maju Pilpres 2019.

"Jumlahnya banyak. Biasanya kalau banyak itu ada rencana penggusuran atau apa. Ternyata dari Jawa Tengah, Jawa Timur. Ya saya dengar saja aspirasinya," ujar Anies di Jakarta Selatan, Selasa.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu keheranan karena dalam jarak sehari, ada dua permintaan berbeda dari masyarakat. Pasalnya, sehari sebelumnya, warga yang tergabung dari Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) dan Serikat Becak Jakarta (Sebaja) yang juga memintanya agar tetap mengurus Ibu Kota hingga lima tahun ke depan.

"Itulah saya juga tadi jalan ke sini batin, kemarin didatangi diminta untuk (tetap jadi gubernur) di Jakarta. Tadi pagi didatangi, diminta untuk terlibat (pilpres)," kata Anies Baswedan.

Namun, Anies tetap pada pendiriannya yang masih ingin berada di Jakarta. Terkait kemungkinan maju menjadi capres ataupun cawapres, mantan Rektor Universitas Paramadina itu belum berbicara lebih banyak.

"Saya bilang sama semuanya, tadi mereka datang dari Situbondo, Pasuruan, Semarang, Pekalongan. Saya bilang terima kasih perhatiannya, terima kasih sampai datang ke sini. Tapi biarkan para pemimpin-pemimpin sekarang menentukan, dan saya pakai seragam nih. Kerjaan saya di Jakarta," ujar Anies Baswedan. [liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel